Chia Seed adalah selasih bijian-bijian kecil dari tanaman Salvia hispanica, salah satu jenis tanaman mint.  Warna chia seed bervariasi dari hitam, abu-abu, maupun hitam dengan bercak-bercak putih. Bentuknya oval dengan ukuran sekitar 1-2mm. Chia seed berasal dari daerah Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

chia seed organik


Chia Seeds Mexico | Organic Chia Seeds Mexico

Chia Seeds Mexico adalah salah satu super-food terbaik yang sangat kaya akan omega-3 fatty acids termasukalpha linolenic acid (ALA) dan sumber Energy. Dalam 28gr sample, Chia Seeds mengandung AKG protein harian 4gr (9%), fat 9gr (13%) yang 57% diantaranya adalah ALA dan 11gr dietary fiber (42%).

Manfaat Chia Seeds Mexico Untuk Kesehatan

Diantara manfaat kesehatan yang kamu dapatkan ketika mengkonsumsi salah satu makanan super food ini adalah :

1. Anti-inflammation . Lemak tak jenuh yang terkandung dalam chia seed akan menekan peradangan dan memberikan keseimbangan yang sehat antara  asam lemak omega-3 dan omega-6.

2. Gula darah. Chia mengontrol gula darah dan mencegah terjadinya diabetes. Sebuah penelitian yang diterbitkan  oleh “Diabetes Care (2007)” mengklaim Chia Seeds adalah makanan low-glycemic (low GI) sehingga menjaga gula darah terkontrol.

3. Membantu pencernaan. Chia Seeds mengandung dietary fiber 28% lebih banyak daripada flaxseeds sehingga dapat memenuhi 20% kebutuhan serat harian. Chia Seeds mengandung baik serat larut air (soluble fiber) maupun serat tidak larut air (non-soluble fiber) sehingga dapat memperlambat proses pencernaan yang dapat menjaga tingkat kebutuhan insulin tetap rendah.

4. Kesehatan kardiovaskular. Kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan diabetes selalu dikaitkan dengan masalah kardiovaskular. Kandungan omega-3 pada Chia Seeds, khususnya asam alfa-linolenat (ALA), berfungsi mengurangi penumpukan plak yang terkait dengan masalah jantung.

5. Nutrisi. Chia mengandung mineral dan vitamin yang berfungsi melindungi sel-sel. Dalam 85 gram Chia Seeds mengandung kalsium setara 2 gelas susu, zinc setara dalam 4 cangkir bayam.

6. Menjaga berat badan. Rasa lapar timbul pada saat kadar gula darah turun dan tubuh banyak melepaskan insulin. Mencampurkan Chia Seeds pada jus buah di pagi hari dapat menahan rasa lapar lebih lama. Chia Seeds akan mengembang dan menjadi gel di dalam perut sehingga memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

7. Memberikan istirahat yang lebih berkualitas. Chia Seeds mengandung sebuah asam amino tryptophan yang bersama-sama dengan hormon serotonin yang diproduksi tubuh berfungsi memberikan tidur nyenyak.

8. Menurunkan kadar kolseterol buruk. Kombinasi kandungan serat pangan, asam linoeat dan long-chain triglycerides berfungsi menggerus tumpukan plak dalam arteri, menurunkan kadar kolesterol buruk LDL dan menaikkan kadar kolesterol baik HDL.

9. Mencegah kanker. Kandungan anti-oxidant dalam Chia Seeds berperan penting dalam pencegahan kanker.

Jual Chia Seed Grosir

Jika kamu sedang mencari pedagang chia seeds dengan harga grosir maka disinilah tempatnya. Beli berapapun akan kami layani.

Jual Chia Seed di Surabaya

Bagi kamu warga Surabaya dan sekitarnya yang merasa kesulitan mencara chia seeds, kamu bisa menghubungi kami, karena kami menjual chia seeds di Surabaya dengan harga sangat terjangkau. Malayani pembelian ecer maupun grosir.

Chia Seed Murah

Disini adalah tempatnya Chia Seeds Murah