Kanker payudara adalah tumor ganas yang terbentuk di jaringan payudara. Tumor ganas merupakan kumpulan sel kanker yang berkembang secara cepat ke jaringan di sekitarnya atau menyebar ke bagian tubuh yang lebih jauh. Penyakit ini terjadi hampir selalu pada wanita namun dapat terjadi pula pada pria.





Penyakit ini cukup mengerikan, sehingga banyak sekali orang yang berusaha untuk mencari alternatif lain agar tidak sampai terkena penyakit ini. 

Apakah tanaman keladi tikus bisa mengobati kanker ini ?

Sebuah penelitian mengungkapkan, manfaat keladi tikus yang bisa didapatkan tubuh karena zat antioksidannya dapat melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh adalah salah satu penyebab kanker.

Antioksidan dari keladi tikus berinteraksi dengan dan menstabilkan radikal bebas sekaligus mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas. Penelitian itu menyimpulkan, ekstrak metanol, Ethyl acetate fraction dari daun keladi tikus memiliki aktivitas antioksidan tertinggi untuk menangkal kanker.

Ekstrak etanol 50% dari tanaman keladi tikus diduga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker payudara. Ekstrak etanol ini diketahui mengandung senyawa flavonoid, terpenoid, tanin, dan sterol yang bersifat antikanker. 

Penjelasan secara lengkap bisa kamu baca di Manfaat Tanaman Keladi Tikus Untuk Mengobati Kanker.

Karena manfaat nya yang begitu besar banyak bermunculan produsen obat tradisional yang mulai memproduksi obat herbal dari tanaman yang satu ini. 

Berikut ini adalah beberapa produk herbal yang bisa kamu coba :

1. Keladi Tikus dari Toga Nusantara

Keladi Tikus Toga Nusantara
Keladi Tikus dari Toga Nusantara

Herbal Keladi Tikus Toga Nusantara ini adalah Obat Kanker yang lumayan best seller. Secara umum produk herbal ini memiliki khasiat : sebagai alternatif untuk mengobati penyakit kanker kanker plus sebagai bentuk penjegahannya agar  tidak sampai terkena kanker, termasuk di dalamnya adalah kanker payudara.

Herbal ini memiliki Komposisi: Tanaman Keladi tikus murni atau nama latinnya adalah Typhonium flagelliforme rhizoma.

Anjuran Minum sebagai berikut :

- Dewasa: 2x2 Kapsul Perhari
- Diminum 1 jam sebelum makan

Keladi tikus toga nusantara ini memiliki Isi: 50 Kapsul @500mg di samping itu juga sudah terdaftar secara resmi di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPPOM) yaitu dengan nomer POM TR. 113 327 441, jadi tidak perlu ragu mengkonsumsi nya.

Produk ini resmi di Produksi : CV. TOGA NUSANTARA, Bekasi-Indonesia.


2. Alfa Kelatik Keladi Tikus dari Al Afiat


alfa kelatik keladi tikus al afiat
Alfa Kelatik Keladi Tikus


Alfa Kelatik Keladi Tikus Diproduksi Oleh : AL AFIAT Sehat Alami dengan memiliki Isi : 60 Kapsul. Di samping itu juga sudah memiliki izin resmi POM TR. 153 388 791.


Kegunaannya secara tradisional adalah untuk membantu mengobati dan memelihara kondisi kesehatan pada penderita kanker dan Tumor.

Alfa kelatik keladi tikus ini mampu mencegah berkembangnya sel-sel tumor, kanker . Dan juga Penyakit Kista, Kanker liver, Kanker Payudara , Kanker Patu-paru, dan Tumor.

Komposisi yang digunakan adalah Umbi Keladi Tikus murni.

Aturan Pamakaiannya adalah sebagai berikut :

Kondisi sedang sakit (sudah ada vonis menderita kanker atau tumor dari dokter)
- Diminum 3 x 3 Kapsul sehari.
Untuk pencegahan - Diminum 1 x 3 Kapsul Sehari

Tanaman keladi tikus secara umum memang memiliki khasiat untuk mengobati penyakit tumor dan kanker, termasuk di dalam nya adalah kanker payudara, namun masih banyak tanaman lain yang memiliki fungsi sama untuk mengobati tumor dan kanker salah satunya adalah daun sirsak dan kulit manggis. Lebih lengkap silahkan baca Ekstrak Kulit Manggis.