Momen kelahiran bayi adalah salah satu hal yang paling ditunggu, berbagai maca rasa ada didalamnya, menyenangkan dan menegangkan selalu silih berganti, terlebih jika ini adalah kelahiran pertama bagimu dan keluarga.

Sebelum masa kelahiran tiba, kamu akan disibukkan dengan berbagai persiapan, termasuk menyediakan pernak-pernik bayi. Terlebih lagi bayi yang ditunggu - tunggu adalah perempuan, tentu pernak penik yang perlu di persiapkan lebih banyak dibandingkan bayi laki laki.


Kaos Kaki Bayi Perempuan Lucu dari Tokopedia

Belanja kebutuhan bayi akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Sambil memilih pakaian dan pernak-pernik berukuran mungil, senyum pun mengembang, membayangkan sang bayi akan mengenakannya nanti, benar bukan?

Salah satu perlengkapan bayi yang tidak boleh dilupakan adalah kaos kaki bayi, karena ini sangat penting bagi bayi yang baru lahir.

Benda ini dapat dibeli bersamaan dengan kebutuhan lain seperti pakaian bayi, selimut bayi, bedong bayi, popok bayi, tas bayi, perlengkapan makan dan minum bayi dan lain-lain.

Kaos Kaki Bayi tidak hanya merupakan bagian dari perlengkapan fashion, kaos kaki bayi merupakan perlengkapan tambahan yang biasanya dibeli untuk melengkapi pakaian dasar bayi.

Kaos kaki ini biasanya dijual satu paket dengan sarung tangan, tentunya dengan motif yang lucu dan menarik. Bahkan saat ini banyak sekali kaos kaki bayi perempuan lucu beredar di pasaran. 

Kaos Kaki Bayi Perempuan Lucu dari Sayang Balita

Sepenting Apa sih Kaos Kaki Bayi?


Untuk bayi yang baru lahir hingga usia 3 bulan, memang sebaiknya dipakaikan kaos kaki saja. Bayi pada usia ini belum membutuhkan alas kaki seperti sepatu. Selain karena kulitnya masih sangat sensitif, penggunaan sepatu pada bayi dapat mengganggu pertumbuhan tulang kakinya.
 
1. Membuatnya lebih hangat

Kaos kaki bayi dapat membuat kaki bayi lebih hangat. Rasa dingin yang terasa di kaki dapat merambat ke seluruh tubuh dan dapat membuat tubuh menggigil. Kaos kaki juga dapat membantu bayi tidur lebih nyenyak.

Bayi yang baru lahir hingga usia 3 bulan masih beradaptasi dengan dunia di luar rahim. Saat berada di dalam rahim ibu, bayi selalu merasa hangat dan nyaman.

Suhu yang dingin tentunya akan membuat bayi merasa tidak nyaman hingga mengganggu tidurnya. Bayi juga rawan terkena hipotermia, dan cara menghindarinya adalah membuat bayi tetap hangat dengan pakaian, kaos kaki, sarung tangan, topi, dan selimut/bedung. 

2. Mengurangi keringat berlebih di kaki

Kaos kaki bayi juga dapat mengurangi keringat berlebih pada kaki. Kaki bayi yang baru lahir cenderung lebih mudah basah karena keringat. Membiarkannya terbuka dengan maksud mengeringkan, justru akan membuat bayi kedinginan.
 
3. Membuat kaki bayi lebih halus

Kaos kaki bayi ternyata dapat membuat kaki bayi menjadi halus. Bayi yang memakai kaos kaki, lebih mudah terhindar dari kulit bersisik dan kering. Hal ini karena kaos kaki bayi dapat menjaga kelembapan kaki dengan baik.

Kaos Kaki Bayi Perempuan Lucu dari Sayang Balita

 
4. Menjaga kaki bayi agar tetap bersih

Kaos kaki bayi melindungi kaki dan menjaganya agar tetap steril. Saat bayi baru lahir, akan ada banyak saudara dan kerabat yang menjenguk. Kaos kaki bayi akan melindungi kulit bayi saat terjadi kontak dengan orang dewasa.
 
5. Menghindari iritasi akibat gesekan langsung dengan sepatu

Saat beranjak besar, bayi akan mulai dipakaikan sepatu. Kaos kaki bayi yang lembut bisa membantu menghindari gesekan langsung antara kaki dengan sepatu. Sehingga kulit bayi terhindar dari lecet atau iritasi.