Garam CAP KAPAL merupakan garam beryodium yang diproduksi secara higienis dan aman untuk dikonsumsi.
 

Garam ini bisa digunakan sebagai garam meja dan garam dapur, kemasannya yang praktis dan mudah digunakan untuk melengkapi kebutuhan sehari hari.
 

Komposisi garam cap kapal : Garam, KlO3 (Kalium iodat)
iodat digunakan sebagai sumber makanan yodium


Apa itu garam beryodium ?
Garam beryodium merupakan garam yang sudah difortifikasi atau ditambahkan mineral yodium.

Apa peran yodium dalam tubuh manusia ?
ada beberapa peran penting yodium bagi tubuh di antaranya:

  - Menjaga fungsi tiroid tetap stabil
  - Mendukung pertumbuhan otak janin, bayi, dan anak-anak
  - Mencegah penyakit tiroid, seperti penyakit gondok dan hipotiroidisme
  - Mengurangi risiko kanker tiroid
 

Kekurangan atau kelebihan yodium juga bisa memberikan dampak buruk pada tubuh, jadi perlu dikontrol dengan baik.

Apa akibat kekurangan garam beryodium ?

Kurangnya asupan yodium bisa mengakibatkan penurunan produksi hormon tiroid. Hal ini dapat menyebabkan pembesaran kelenjar tiroid atau penyakit gondok (goiter). Kekurangan yodium juga bisa mengakibatkan hipotiroidisme, yaitu kondisi di mana kelenjar tiroid tidak dapat menghasilkan hormon tiroid yang cukup.

Apa akibat kelebihan garam beryodium ?
 

Kelebihan yodium juga bisa menimbulkan masalah kesehatan, yaitu hipertiroidisme.

Apa perbedaan garam biasa dengan garam beryodium ?

Ada yang bilang "Garam beryodium itu hanyalah konspirasi global agar Indonesia harus mengimpor garam luar yang beryodium. Padahal sama saja dengan garam biasa yang diproduksi oleh petani garam."

Perlu diketahui ...

Garam yang diproduksi oleh petani biasa itu NaCl saja, kalau garam beryodium itu NaCl+I2.

Garam biasa di hasilkan dari evaporasi air laut, sementara garam beryodium umumnya dihasilkan dari hasil tambang, bukan dari evaporasi air laut, jadi tinggal mengeruknya saja.


Garam yang berasal dari air laut pada dasarnya memiliki kandungan Yodium, tetapi sangat sedikit karena proses pemurnian berlebihan. Sedangkan garam beryodium memiliki kandungan garam Yodium yang berasal dari Kalium Iodat (KI), Kalium Iodida(KIO3), Natrium Iodat (NaI) dan Natrium Iodida(NaI) yang dicampurkan dalam proses produksinya.


Garam cap kapal diproduksi oleh PT. Susanti Megah yang berlokasi di Surabaya.  Susanti Megah merupakan singkatan dari “Sumber Rasa Inti Menambah Gairah Hidup”, yang maksudnya adalah jika makanan diberi garam maka orang pun akan bergairah memakannya.

Secara Perizinan Sudah legal
- Sudah Bersertifikat Halal MUI
- BPOM RI MD 255331002116
- SNI : 3556 : 2016



Bahan baku yang digunakan oleh PT. Susanti Megah sebagian besar berasal dari para petani garam yang berada di wilayah Madura.

Perbedaan Garam Dapur Cap Kapal Asli dan Palsu


 

Benarkah garam tidak boleh dimasak ?

Beberapa waktu lalu tersebar infomasi tentang kesalahan cara mengkonsumsi garam, yang benar adalah Garam tidak boleh di masak, karena bisa menjadi racun / toksik. Inilah adalah HOAX.

Klaim tersebut tidak benar, sejauh ini tidak ada bukti yang valid yang membuktikan bahwa garam yang dimasak menjadi racun dan berbahaya bagi tubuh.

Apakah garam dapur bisa untuk ikan ?

Garam dapur yang mengandung Yodium hendaknya tidak digunakan untuk ikan, Garam yang digunakan ikan hanya mengandung NaCl tanpa ada campuran senyawa lain.

Jika garam mengandung senyawa lain, dikhawatirkan memberikan pengaruh buruk terhadap pertumbuhan dan perkembangan ikan di dalam kolam atau akuarium.

Saran Pemasaran : 

Bagi yang ingin jualan produk Garam Dapur Cap Kapal, cara yang paling efektif menurut saya saat ini adalah dengan cara door to door ke pedagang sayur, toko kelontong dll, gunakan sistem grosir, tidak masalah untung sedikit, yang penting perputaran cepat.  

Contact Pemasaran : 085718000232