Paparan sinar matahari dapat menyebabkan efek negatif pada kulit, di antaranya menyebabkan kerusakan lapisan epidermis kulit, penuaan dini, hingga munculnya sel-sel kanker atau penyakit kulit lainnya. 


Agar kulit terlindungi dari itu semua dibutuhkan skincare seperti sunscreen, Oleh karena itu pemakaian sunscreen sangat diperlukan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak.

Sunscreen merupakan skincare yang tidak boleh kamu lewatkan jika kamu menginginkan kulit yang sehat dan bagus. Terutama bagi kamu yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan dan terkena sinar matahari.

Saat ini ada beberapa produk tabir surya tidak hanya mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, tetapi juga dapat menjaga kulit dari penuaan dini dan mampu melembapkan kulit. 

Nah berikut ini adalah merk sunscreen rekomended yang bisa kamu coba. Kenapa kami merekomendasikannya ? Karena kami juga menggunakannya dan sudah mendapatkan hasil yang memuaskan.

Face Sunscreen Gel Almayra High Protection Keep Moisturzing iya itu merk sunscreen yang kami rekomendasikan, bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan brand Almayra Umimu, karena merk ini banyak memproduksi produk kosmetik lainnya yang bersifat natural.

almayra face sunscreen gel terbaik


Bagi kamu yang belum familiar bisa kamu lanjutkan bacanya sampai selesai.

Almayra Sunscreen Gel memiliki kandungan SPF 30 dan PA+++ sebagai filter UVA dan UVB melindungi kulit dari bahaya sinar matahari secara maximal. Formula nya diperkaya dengan :

- Aloevera
- Vitamin E
- Pro Vitamin B5
- Rumput Laut
- Fermentasi Beras (Pitera)

Kandungan Aloevera dan pro vitamin B5 yang mampu melembabkan kulit. Vitamin E memiliki manfaat untuk antioksidan dan menutrisi kulit. Ekstrak Rumput Laut menjaga kelembabkan kulit dan nutrisinya menjadikan kulit lebih halus. Fermentasi Beras atau PITERA adalah whitening agent yg terkenal, membantu mengangkat sel kulit mati dan anti inflamasi.

Almayra Sunscreen Gel berbentuk gel yg ringan, tidak lengket, terasa dingin dan lembab di kulit. Tidak ada rasa berminyak, cepat meresap di kulit dan non-komedogenic. Tidak pula menimbulkan white cast.

Bagaimana jika tidak memakai Sunscreen ? Bagi sebagian orang yang tidak peduli kesehatan kulit tidak ada masalah, tetapi bagi kamu yang peduli maka efek buruk sinar UV bisa rasakan dan sangat menggangu seperti =

- kulit cepat keriput
- kulit kasar
- komedo dan jerawat
- kulit terbakar
- kerusakan kulit seperti (flek, warna kulit tidak merata, lentigo dsb)
- meningkatkan resiko penyakit kanker

Penggunaan Almayra Sunscreen Gel dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti yang sudah disebutkan diatas.

Saya sudah pakai sunscreen tetapi kok tetap tidak ada perubahan ya?

Pakai sunscreen memang tidak sekejap hasilnya, bukan seperti pakai pelembab yang seketika akan langsung melembabkan kulit. Tetapi pakai sunscreen adalah investasi kulit sehat masa depan.

Coba dicek lagi, apakah cara pemakaian sunscreen sudah sesuai dengan Saran penggunaan dibawah ini ?

1. Pakailah Almayra Sunscreen Gel pada pagi hari setelah memakai Face Lotion / Cream Pagi dan ratakan ke seluruh wajah.
2. Tetap pakai sunscreen setiap hari meskipun tidak beraktifitas di luar ruangan, kondisi mendung ataupun hujan meskipun berada di dalam rumah. 
3. Reapply sunscreen setelah 5 jam sekali. 
4. Reapply sunscreen jika kena keringat atau air. 
5. Dipakai dalam jumlah yang banyak untuk mengcover muka, bukan hanya dioles tipis.
6. Double Cleansing di malam harinya.

Jika poin - poin tadi masih ada yang belum memenuhi saran penggunaan maka wajar saja kalau pakai sunscreen hanya terasa sia-sia belaka. Kalau pakai sunscreen malas malasan, merasa ribet da repot maka hasilnya pun tidak akan maksimal seperti yang diharapkan.

Almayra Face Sunscreen Gel adalah sarana yang bisa digunakan untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Menggunakan sunscreen sering kali dianggap merepotkan, karena kamu merasa memakai kosmetik yang mengandung SPF sudah cukup untuk melindungi kulit dari sinar matahari. 

almayra face sunscreen gel terbaik


Padahal tidak semua kosmetik yang mengandung SPF cukup untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang bisa menyebabkan kanker kulit. Kulit juga akan mengalami kerusakan bertahap seperti penuaan dini.

Karena itu, jangan asal pakai sunscreen kemudian urusan selesai. Tapi pilihlah cara pakai sunscreen yang tepat agar bisa mendapatkan hasil yang seperti di inginkan. 
Jangan sampai kamu masih melakukan berbagai kesalahan yang membuat sunscreen kamu kehilangan efeknya berikut ini. 

1. Asal beli sunscreen, yang penting ada tulisan SPF-nya

Sama halnya dengan menggunakan kosmetik, sunscreen yang digunakan juga tetap harus menyesuaikan jenis kulit kamu. Sunscreen terdiri dari beberapa jenis. Ada yang bentuk krim, losion, semprot, dan gel. Jika kamu memiliki kulit kering, gunakan sunscreen jenis krim, losion, gel, atau semprot. Sedangkan jika kamu memiliki jenis kulit berminyak sebaiknya pilih jenis yang gel atau semprot.


Dalam kemasan sunscreen biasanya tertera apa saja kandungannya, termasuk SPF. SPF merupakan perkiraan berapa lama sinar matahari akan membakar kulit. Yayasan Kanker Kulit merekomendasikan minimal menggunakan  SPF 30, yang  dapat menghalangi 97 persen sinar UVB, dan maksimum SPF 50, yang dapat menghalangi 98 persen sinar UVB.

Sinar UVA dapat menyebabkan timbulnya kerutan, penuaan dini, dan kanker kulit. Sedangkan UVB dapat menyebabkan kulit terbakar. Perhatikan kemasan yang tertera, perlindungan terhadap UVA ditandai dengan PA+, PA++, PA+++.

Bila tidak tertera sebaiknya periksa kandungannya apakah mengandung zink atau avabenzone. Dua bahan aktif tersebut dapat melindungi kulit dari bahaya kanker.

2. Hanya satu kali mengoleskan sunscreen sepanjang hari

Tidak ada sunscreen yang melindungi kulit dari sinar matahari hingga 100 persen, meskipun kamu menggunakan SPF yang tinggi. Sunscreen akan luntur atau hilang saat kamu berkeringat dan jika terkena air. Karena itu, sebaiknya oleskan kembali sunscreen setiap 5 jam sekali.

3. Cuma mengoleskan sunscreen pada kulit yang terbuka

Kebanyakan dari kamu biasanya menggunakan sunscreen hanya pada kulit yang terpapar matahari saja. Sebenarnya menggunakan sunscreen yang baik adalah rata ke seluruh bagian tubuh, meskipun bagian tersebut ditutupi oleh baju. Jika sunscreen tidak digunakan ke seluruh tubuh, hasilnya tidak akan optimal. Sehingga kulit kamu masih mungkin terpapar sinar matahari.

4. Tidak pakai sunscreen di bagian-bagian ini 

Biasanya sunscreen hanya dipakai pada wajah, tangan, dan kaki. Sebaiknya gunakan juga sunscreen di area belakang telinga, leher, maupun belakang leher. Daerah tersebut juga rentan terpapar sinar matahari langsung meskipun letaknya berada di area tersembunyi.

Nah, sunscreen untuk badan biasanya berbeda dengan sunscreen wajah. Gunakan sunscreen yang memang khusus untuk wajah atau sunscreen badan yang diperbolehkan untuk wajah. Pasalnya, sunscreen untuk wajah mengandung formula yang lebih sensitif, melindungi dari iritasi, dan tidak memicu jerawat.

Sama halnya dengan kulit tubuh, bibir merupakan bagian tubuh yang harus dilindungi. Tetapi jangan menggunakan sunscreen untuk tubuh. Gunakanlah lip balm sedikit tebal yang mempunyai kandungan SPF yang baik untuk melindungi bibirmu.

5. Baru pakai sunscreen sesaat sebelum keluar rumah

Kulit membutuhkan waktu setidaknya 30-60 menit untuk menyerap sunscreen. Jadi jika kamu baru menggunakan sunscreen beberapa saat sebelum beraktivitas keluar rumah atau saat berada di bawah sinar matahari, kulit kamu tidak akan mendapatkan perlindungan apa pun dan berisiko terbakar matahari.

6. Hanya menggunakan sunscreen ketika sedang panas terik

Bagaimanapun cuacanya, kamu harus selalu menggunakan sunscreen, sekalipun saat musim hujan. Sinar UVB yang menyebabkan luka bakar memang melemah pada saat musim hujan, namun sinar UVA datang lebih kuat.

Baik sinar UVA dan UVB sama-sama dapat menyebabkan kanker kulit dan kerusakan sel akibat sinar matahari. Oleh karena itu, kamu tetap harus menggunakan sunscreen, meskipun di musim hujan atau ketika mendung. Menggunakan sunscreen juga berfungsi untuk menjaga kelembababn kulit sehingga kulit tidak akan dehidrasi.

Penjelasan lebih lengkap terkait ini bisa kamu baca disini yaitu Kesalahan Menggunakan Sunscreen.

Selamat mencoba, semoga berhasil.