Susu Kambing Etawa Bubuk

Susu kambing etawa saat ini sangat populer karena dipercaya memiliki berbagai khasiat dan manfaat luar biasa bagi kesehatan. Susu kambing etawa merupakan salah satu susu alami yang banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. 

Hal itu Berdasarkan hasil dari berbagai penelitian ilmiah, susu kambing etawa mengandung sejumlah nutrisi dan mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti fosfor, kalsium, sodium, flourin, dan juga zat baik lainnya.


Makanya susu kambing etawa diklaim memiliki manfaat yang hampir setara dengan Air Susu Ibu (ASI). Meskipun demikian ASI tetap terbaik yang tak tergantikan.

Merk Susu Kambing Etawa Yang Bagus

Susu Kambing Etawa Yang Bagus akan terbukti dengan khasiat yang diberikannya secara nyata, jadi ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu komposisi vitamin dan nutrisi yang ditawarkan oleh setiap produk susu. 

Karena tidak semua susu mengandung susu kambing 100% ada yang cuman 7%, 25%, 50 % 80% dan sebagainya. Sangat jarang sekali susu kambing yang beredar di pasaran mengandung susu kambing 100%.

Disini ada sedikit informasi terkait Merk Susu Kambing Etawa Yang Bagus dan layak untuk dikonsumsi bersama keluarga. Saya merekomendasikannya karena saya telah mencobanya dan mengkonsumsi secara rutin bersama keluarga.

Mulai dari anak saya yang pertama hingga ketiga semuanya di dampingi dengan susu kambing etawa bubuk. Tapi Ingat ASI tetap yang terbaik.



Berikut ini beberapa susu kambing ettawa bubuk yang saya rekomendasikan :

1. Susu Kambing Etawa Al Ghonam

Mungkin pernah timbul dibenak kita tatkala mendengar nama susu kambing Al ghonam. 

Apa sih susu al ghonam itu ?
Enak tidak susunya ?
Bau prengus tidak ?

Susu al ghonam itu adalah susu kambing bubuk dari peranakan kambing etawa yang dipelihara di lereng gunung merapi, sehingga kambingnya gemuk-gemuk, sehat dan mengahasilkan susu yang berkualitas.

Susu Kambing Etawa Bubuk Al Ghonam
Susu Kambing Etawa Bubuk Al Ghonam


Susu al ghonam memiliki banyak manfaat, sebagaimana yang telah diketahui susu kambing memiliki sifat anti inflamasi, zat ini mampu mendorong pengembangan system pencernaan yang lebih baik, jadi tidak gampang sakit insya Allah. 

Selain itu susu kambing ini juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga yang masih mengalami masa pertumbuhan sangat bagus untuk mengkonsumsinya seperti kata orang biar cepat tinggi.

Diantara manfaatnya yang lain adalah bagus sekali untuk mengobati TBC dan penyakit Asma dikarenakan susu kambing mengandung flourin dan betakasein. Dan sudah dibuktikan sendiri.

Untuk ibu hamil juga bagus loh, karena susu kambing ternyata bisa melancarkan ASI alias Air susu ibu.

Susu Al ghonam juga memiliki manfaat khusus yang berbeda dibandingan dengan susu kambing merek lain, dikarenakan memang susu al ghonam ini diramu dengan beberapa tanaman herbal pilihan sehingga menghasilkan manfaat yang luar biasa. Susu Kambing Etawa alghonam sangat cocok dikonsumsi untuk segala usia bayi, anak – anak hingga dewasa.

Karena kombinasi dengan herbal ini lah yang menjadi nilai lebih susu kambing ini dibandingkan merk lainnya.

Dari segi rasa juga enak, tidak bau prengus. Silahkan di coba kalau tidak percaya.

2. Susu Kambing Etawa SkyGoat

Susu Kambing Etawa SkyGoat sudah banyak dikenal oleh orang, karena media promosinya juga sangat gencar.

Susu kambing bubuk ini sudah terdaftar di BPOM. Dari sisi ini hampir sama dengan susu kambing merk lainnya karena rata - rata beredar dipasaran sudah mengantongi izin bpom.

Yang menjadi nilai lebih nya adalah jargon susu kambing etawa bubuk FULL CREAM. ini jadi jadi pembeda dengan merk lainnnya.

Kalau di lihat dari sisi manfaat Susu Kambing Etawa SkyGoat dapat membantu melancarkan pencernaan, selain itu juga dapat membantu mengobati alergi pada kulit. Dengan mengkonsumsi secara teratur akan menambah stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus.

Seperti Susu lainnya, Susu Kambing Etawa ini memiliki kandungan kalsium yang baik sehingga menjauhkan dari Osteoporosis dan ganguan tulang lainnya. Setelah beberapa kali diteliti, Dalam 100gram Susu Kambing Etawa memiliki 3-4% protein, 4-7% lemak, 4.5 karbohidrat, 134 gram kalsium dan masih banyak lagi kandungan lainnya.

Susu Kambing Etawa SkyGoat sangat cocok dikonsumsi untuk anak-anak karena mengandung vitamin A, B1, B2, dan B3. Vitamin tersebut sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel otak serta saraf anak.

3. Susu Kambing Etawa Laziz

Susu Kambing Laziz terbuat dari susu KAMBING ETAWA yang diolah dengan proses pengolahan yang higienis dan memperhatikan kandungan nutrisinya sehingga membuat Laziz mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. 

Selain sebagi makanan tambahan (food suplemen), juga bermanfaat dalam membantu menjaga kesehatan.

Susu KAMBING ETAWA ini merupakan sumber NUTRISI dan GIZI yang hampir setara dengan ASI. Sangat baik dikonsumsi oleh semua usia (balita, anak-anak, dewasa maupun lansia). Susu KAMBING ETAWA ini merupakan alternatif yang baik untuk mendukung pengobatan terhadap berbagai penyakit yang menggunakan pola makan yang alami (natural food) sehingga mempercepat kesembuhan.

KANDUNGAN SENYAWA PADA SUSU KAMBING DAN MANFAATNYA:

Zincum (Zn) : Pembentuk system kekebalan tubuh.
Mineral Alkaline : Baik untuk penderita Maag Kronis
Flourin+Betakasein : Penderita Bronchitis, Asma, TBC,Pneumonia.
A2-betakaseindan Asam Amino Esensia : Pembentuk insulin berguna bagi penderita diabetes.
Cynokobalamin : Pembentuk zat HB bagi penderita demam berdarah, Anemia, Thalasemia.
Kalium (K) : Penderita Arteriosclerosis, Tekanan Darah Tinggi maupun Tekanan Darah Rendah
Enzim Xanthine Oxydase danNiasin (Vit B3) berfungsi mengatasi sel Kanker / Tumor dan mengurangi efek toksis kemoterapi.
Kalsium : Membantu pertumbuhan tulang dan mencegah Osteoporosis.
MCT (Medium Chain Trygliseride) : Berguna bagi program Dietary dan penyembuhan akibat Stroke.
Lactoglobulin : Penahan Protein penyebab alergi.
Riboflavin (Vit B2)dan B3 yang menumbuh kembangkan sel otak dan sel system saraf sehingga baik bagi kecerdasan anak dan menurunkan frekuensi serangan migraine.

4. Susu Kambing Etawa Merapi

Susu Bubuk Kambing Etawa MERAPI merupakan sajian istimewa yang diolah di lereng gunung merapi yang sejuk dan terhindar dari polusi menjadikan produk ini bermutu dan berkualitas. 

Selain nikmat dengan rasa dan aroma yang khas, susu kambing ini juga bermanfaat untuk kesehatan.



Baca disini untuk Informasi lebih lengkap terkait susu kambing etawa merapi.

5. Susu Kambing Etawa Syifa Goat

SYIFAGOAT merupakan Susu kambing etawa yang diproses dengan menggunakan alat modern dengan bahan pilihan lain nya, sehingga menghasilkan minuman istimewa yang lezat untuk keluarga tercinta. 

Susu Kambing SYIFAGOAT memiliki kandungan gizi yang cukup baik dan dibutuhkan tubuh untuk proses pertumbuhan serta melengkapi kebutuhan nutrisi sekeluarga, seperti : Vitamin , kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, dan lain-lain. 

Susu Kambing etawa SYIFAGOAT tersedia banyak varian : Original, Vanila, Coklat, jahe dan Stroberi, bisa pilih sesuai dengan selera.

Temani hari-hari kita bersama Keluarga selalu dengan Susu Kambing sebagai pola hidup Sehat.

6. Susu Kambing Etawa Gomilk

Merk Susu Kambing Etawa gomilk banyak dijual di shopee, Bukalapak dan Tokopedia. Susu Kambing Etawa sangat bermanfaat untuk kesehatan tubu. Susu kambing ini memiliki kalsium yang tinggi untuk menguatkan tulang dan gigi. 

Susu gomilk memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh lainnya, minum sebanyak 2 kali sehari untuk memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Kelebihan susu kambing ini dibandingkan merk lain karena kombinasi dengan sayur dan herbal, sehingga khasiatnya diharapkan lebih dari biasanya.

6. Susu Kambing Etawa Gomars

Merk Susu Kambing EtawaGomars ini sangat cocok dikonsumsi untuk penderia diabet, karena minuman ini menggunakan gula jagung sebagai pemanisnya dan tidak menggunakan gula tebu. Jika kita sedang menjalankan program diet, Merk Susu Kambing Etawa ini sangat cocok digunakan sebagai pengganti asupan kalori.

Susu Gomars cocok untuk permasalah pada sistem pernafasan karena dapat berkurang jika dikonsumsi secara teratur. Sistem kekebalan tubuh akan terjaga dengan baik, karena terdapat kandungan Fluor yang merupakan unsur penting dalam pembentukan gigi serta tulang.

Manfaat Susu Kambing Etawa Gomars seperti menguatkan tulang dan gigi, menyembuhkan sakit di sistem pernafasan, memulihkan kondisi tubuh setelah sembuh dari penyakit, mengurangi rasa sakit saat haid, mengobati anemia, dan masih banyak lagi.

Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Anak secara umum

1. Kandungan Zat Besi Lebih Mudah Diserap Tubuh

Lebih dari 50 persen zat besi yang ditemukan dalam susu kambing lebih mudah diserap oleh tubuh. Persentase perbandingannya lebih tinggi daripada susu sapi yang hanya 13 persen. Maka, anak akan mendapat lebih banyak zat besi jika mengonsumsi susu kambing daripada susu sapi.

2. pH Susu Kambing Mendekati pH ASI

Susu kambing bersifat basa seperti ASI, sedangkan susu sapi bersifat asam. Beberapa ahli menyatakan bahwa kadar pH susu kambing yang ideal membuatnya menjadi pilihan yang lebih baik untuk anak. Sifat basa ini pun dapat mengurangi kemungkinan infeksi gastrointestinal pada Si Kecil.

3. Meningkatkan Kesehatan Tulang Pada Anak Anemia

Kondisi anemia bisa membuat kesehatan tulang anak menurun. Menurut sebuah penelitian, individu yang kehilangan mineral dalam tulang akibat anemia akan membaik jika diberikan susu kambing. Oleh karena itu, susu kambing mungkin baik untuk anakyang menderita anemia.

4. Susu kambing memiliki sifat anti-peradangan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa susu kambing memiliki sifat anti-peradangan. Maka, mengonsumsi susu kambing dapat membantu memelihara bakteri baik di usus. Adanya kandungan tersebut juga dapat mengobati penyakit radang usus seperti kolitis.

Cara Minum Susu Kambing Etawa

Ada banyak cara menkonsumsi susu kambing etawa baik murni ataupun bubuk tergantung selera . Bagi yang ingin mengkonsumsi susu kambing etawa murni bisa langsung meminumnya dari botol penyimpanan. Apabila susu sudah membeku karena disimpan di dalam lemari pendingin selama beberapa hari, cukup merendam di dalam baskon berisi air kran secara berulang-ulang sampai suhu susu menjadi normal.

Selain itu, juga bisa mencampur susu kambing etawa murni dengan berbagai jenis minuman lain seperti madu, sari kacang hijau, soda, jahe atau yang lainnya dengan cara diblender. Setelah itu juga bisa menambahkan es batu ke dalam minuman.

Perlu ketahui, tidak boleh memblender susu kambing etawa terlalu lama karena akan merusak kandungan susu kambing etawa. Selain itu, juga tidak dianjurkan untuk memasak susu kambing etawa murni hingga mendidih  karena dapat merusak kandungan fluorine dan vitamin di dalam susu.

Apabila ingin mengonsumsi susu kambing etawa dalam keadaan hangat, susu kambing etawa murni yang disimpan didalam freezer hanya perlu dimasak sebentar saja.

Untuk susu kambing etawa bubuk, cukup menuangkan susu kambing etawa bubuk ke dalam gelas atau wadah lainnya sesuai selera, kemudian tambahkan air hangat dengan suhu 40 derajat Celcius, tambahkan madu atau gula atau minuman lainnya sesuai selera kemudian aduk perlahan sampai semua merata.

Sebaiknya susu, baik susu kambing etawa murni atau bubuk, segera diminum setelah dikeluarkan dari penyimpanan agar susu tidak terkontaminasi.

Aturan Minum dan Dosisnya

Perlu diketahui bahwa dalam setiap 100 ml susu kambing etawa terdapat kandungan 70 kalori, 4,5% karbohidrat, 4-7% lemak, 3-4% protein, 134 gram kalsium dan 111 g fosfor. Tidak cukup sampai di situ, susu kambing etawa juga mengandung lemak, kalsium, protein, karbohidrat, magnesium, besi, natrium, kalium, vitamin (A, B1, B2, B6, B12, C, D, E), Niasin, asam Pantotenant, Kolin dan Inositol yang juga baik bagi tubuh. 

Kandungan ini begitu baik bagi tubuh tetapi ini juga berarti harus berhati-hati dan memperhatikan aturan minum susu kambing etawa. Sebaik apapun kandungan suatu makanan, apabila terlalu banyak di dalam tubuh, hasilnya juga tidak akan baik.

Untuk yang ingin menjaga kesehatan, cukup meminum dua gelas sedang susu kambing etawa dua sampai tiga kali dalam seminggu. Sebaiknya jangan lebih dari itu. 

Sedangkan yang mengonsumsi susu kambing etawa untuk tujuan pengobatan, perlu rutin mengonsumsi tiga gelas sedang susu kambing etawa dalam sehari. Untuk susu kambing etawa bubuk, takaran sajinya adalah 2 sendok makan untuk 200 cc air hangat. Untuk anak-anak,  bisa memberikan setiap hari dengan takaran saji yang sama atau sedikit ditambah.