Apakah Propolis Itu ?


Propolis adalah produk alami yang dihasilkan oleh lebah. Lebah mengumpulkan getah dari berbagai jenis tanaman, kemudian dicampur dengan enzim yang terdapat pada mulut lebah sehingga dihasilkan propolis.


Propolis yang dihasilkan oleh lebah sangat bergantung pada jenis tumbuhan yang akan diambil getahnya. Oleh sebab itu, tidak mengherankan apabila di setiap daerah atau negara akan menghasilkan jenis dan kualitas propolis yang berbeda-beda.


Begitu juga dengan komposisi kimiawi yang terdapat di dalamnya. Sekalipun terdapat banyak persamaan, namun tetap terdapat beberapa perbedaan komposisi, tergantung dari mana lebah mendapatkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk menghasilkan propolis.


Lebah memanfaatkan Propolis untuk menambal sarang dan juga melapisi sel-sel sarang mereka. Propolis sangat berguna untuk melindungi sarang dan larva dari serangan bakteri, virus, jamur serta musuh-musuh lebah yang lain. Dengan adanya propolis membuat sarang lebah menjadi sangat steril sehingga Madu dan sarang lebah tetap utuh walau dalam keadaan sangat lembab sekalipun.


Berbagai kemampuan propolis tersebut tidak lepas dari kandungan yang dimilikinya. Setidaknya, terdapat sekitar 300 senyawa di dalam propolis yang sebagian besarnya berbentuk polifenol, yaitu sejenis zat antioksidan yang bisa membantu mengatasi radikal bebas penyebab berbagai penyakit dan kerusakan di tubuh kita. 


Disamping itu, senyawa-senyawa lain seperti anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur, hingga anti-peradangan atau anti-inflamasi juga dijumpai di dalam propolis.


Karena setiap daerah atau negara dapat menghasilkan propolis yang berbeda-beda, tergantung dari lingkungan dan sumber getah yang diambil oleh lebah, maka kualitasnya pun menjadi bermacam-macam.


Setelah melalui proses penelitian yang panjang (melibatkan uji laboratorium dan literatur ilmiah), PT. Maisya Makmur salah satu produsen propolis memutuskan untuk menggunakan propolis yang dihasilkan oleh lebah di negara New Zealand.


Sejumlah alasan mengapa propolis lebah dari New Zealand dipilih diantaranya adalah, karena lingkungan alam di negara ini relatif bagus dan tingkat polusinya sangat rendah. Sehingga tak mengherankan apabila propolis yang dihasilkan oleh lebah di New Zealand memiliki kualitas yang sangat bagus. 


Sehingga, apabila dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan atau untuk mengobati berbagai macam penyakit, kemampuannya bisa lebih maksimal.


PT Maisya Makmur meluncurkan 2 produk propopolis yaitu Propolis diamond premium new zealand dan propolis diamond lite 20.


Propolis Diamond Premium New Zealand


Netto 6 ml per botol

Per Box Isi 7 Botol

POM TI : 064 621 021

Komposisi: Propolis 100% Non Alkohol

Diimport oleh PT. Lebah Permata Katulistiwa

Didistribusikan oleh PT. Maisya Makmur, Jakarta - Indonesia


Propolis Diamond Lite 20


Netto 6 ml per botol

POM TI : 064 621 021

Komposisi: Propolis 100% Non Alkohol



Manfaat Propolis Diamond Secara Umum


Setiap penyakit yang muncul sesungguhnya merupakan akumulasi dari sel-sel yang rusak, saat sel yang rusak ini masih sedikit gejala sakit masih belum terlihat, tetapi apabila sel yang rusak ini bertambah banyak maka akan menyebabkan jaringan dan organ tubuh menjadi rusak dan membuat kita menunjukkan gejala sakit.


Propolis diamond dapat Membantu :

- Proses peremajaan (regenerasi) sel

- Mempertahankan dan menjaga stamina tubuh

- Meningkatkan sistem imunitas


Termasuk mencegah dan mengobati penyakit-penyakit sbb:

- Sakit kepala, migrain, rambut rontok, insomnia, stress akibat tekanan kerja

- Rambut beruban, ketombe, mata merah, infeksi mata, infeksi hidung, sakit kerongkongan dan tenggorokan

- Infeksi telinga, gusi berdarah, sakit gigi, tumor otak, stroke, gangguan syaraf dan gagap, sinusitis, katarak, telinga bernanah, epilepsi, dan sebagainya.

- Kesuburan, keracunan, batu ginjal, ketergantungan narkoba dan rokok, kena bisa hewan berbisa, rabies

- Kencing manis, kencing tidak lancar, Ketegangan bahu, kegemukkan, rematik, pegal linu, lemah, letih dan lesu

- Asam urat, TBC, sakit paru-paru, asma, sesak nafas, tuberkulosis (batuk kering), batuk berdahak, demam

- Masalah jantung, hati, sistem percernaan, masalah hati dan limpa, kolon, perut, ulser, wasir, fibroid, sembelit

- Sindrom Pra-haid (PMS), sakit punggung, flu , kejang, saraf, tekanan darah tinggi/rendah, diabetes, kanker, sendi

- Kolesterol, menambah nafsu makan, lupus, dan sebagainya.

- keriput, masalah kulit, luka kering/mengelupas, bintik-bintik, cacar air, kutu air, bisul, jerawat hitam, eksim, panu, kadas, kurap, luka bedah, luka bakar, herpes, dan sebagainya.


Perbedaan Propolis Diamond Asli Dan Palsu


1. Gambar di Kemasan lebih jelas dan label Quality Pass Rapih dan ada ciri tersendiri.

2. Label Merah pada kemasan Box botol kode nomerator ada lengkungan di sudutnya berbeda dengan yang palsu.

3. Pada Bawah botol kaca ada EMBOS MSY yang merupakan ciri khas dari perusahaan Resmi Prdusen Propolis Diamond PT. Maisya Makmur.

4. Gambar botol pada Box botol lebih jelas atau tidak Blur.