Kaos kaki adalah garmen yang dirajut untuk menutupi kaki manusia bukan selainnya. Menurut kamus besar bahasa Indonesia  kaos kaki adalah sarung kaki yang berguna untuk menutupi kaki, kalau untuk menutupi tangan namanya bukan kaos kaki tapi kaos tangan.

Kaos kaki berfungsi untuk melindungi kaki dari gesekan langsung dengan lantai atau pijakan kaki diatas bumi, menyerap keringat, dan menjaga kaki agar tetap hangat. Kaos kaki dirancang untuk beberapa kegunaan seperti menutup aurat, sebagai fashion, mengurangi gesekan antara kaki dan alas kaki, membuat kaki tetap hangat, menyerap keringat, dan lain-lain masih banyak lagi.

Pada awalnya kaos kaki dibuat dengan cara dirajut.  Namun saat kemajuan teknologi sudah tingga sehingga pembuatan kaos kaki sudah menggunakan mesin semua.

Kaos kaki biasanya terbuat dari spandex, katun, wol, poliester, atau terkadang dari nilon. Model dan Warna kaos kaki saat ini sudah beraneka ragam, umumnya yang paling best seller saat ini berwarna gelap untuk kesempuarnaan menutup aurat, pakaian resmi dan putih untuk olahraga atau acara santai.

Kaos kaki berwarna dapat pula menjadi bagian dari seragam tim olahraga dan berguna untuk membedakan antara dua tim yang berbeda. Warna yang bervariasi dari kaos kaki dapat membuat orang-orang tertarik untuk memakainya.

Sekarang ini fungsi kaos kaki tidak hanya sebatas untuk memberi rasa hangat, mencegah gesekan, dan menyerap keringat dikaki tetapi telah berkembang pesat dalam dunia fashion untuk menambah keindahan dalam berbusana.

Berikut ini Bebera Ukuran kaos Kaki yang paling best seller di pasaran :

1. Kaos Kaki Mata Kaki

Kaos Kaki Mata Kaki adalah kaos kaki yang panjangnya tepat di mata kaki atau sedikit diatas mata kaki.

Kaos Kaki Semata Kaki
Soka Daily

Kaos kaki sepanjang mata kaki cocok dipakai saat santai atau saat kamu menggunakan sepatu loafers, boat shoes, Oxford, sneakers untuk olahraga atau nge-gym. Biasanya dipakai bersama model-model sepatu yang casual atau informal.

2. Kaos Kaki Seperempat | Ukuran S

Panjang kaos kaki ini lebih tinggi sedikit dari mata kaki. Cocok untuk melindungi bagian belakang kaki dari lecet karena pakai sepatu. biasanya memakai kaos kaki tipe ini dipakai bersama sepatu formal maupun informal.


3. Kaos kaki Di Bawah Betis | Ukuran M

Kaos kaki model ini memiliki panjang di bawah betis. Fungsinya untuk melindungi kaki dari debu dan biasanya dipakai untuk aktivitas luar ruangan seperti hiking atau naik gunung. Kaos muslimah pada umumnya banyak yang menggunakan model ini untuk menutupi auratnya saat keluar rumah.

Kaos Kaki Jempol Pendek
Kanik Stripe


4. Kaos Kaki Sebetis | Ukuran L

Kaos kaki ini Memiliki panjang sebatas betis dan tepat di bawah lutut, biasanya dipakai muslimah yang lebih hati dalam menjaga auratnya, karena ukurannya yang panjang. Selain itu para atlet atau mereka yang aktif berolahraga juga menggunakan kaos kaki ukuran ini untuk mendapatkan perlindungan ekstra pada kaki.

Kaos Kaki Kanik Jempol Panjang
Kanik Jempol Panjang L
5. Kaos Kaki Selutut
Kaos kaki sepanjang lutut ini biasanya dipakai wanita yang bercadar, disamping ukurangnya yang panjang tentunya juga tidak ketat. Di negara-negara empat musim kaos kaki selutut banyak dipakai ketika musim dingin untuk menjaga tubuh tetap hangat.

Kaos Kaki Ijtihad Selutut
Koas Kaki Ijtihad Selutut


Jika kamu lagi mencari pusat grosir kaos kaki yang murah meriah maka bisa kamu dapatkan disini karena disini tempat Grosir Kaos Kaki Murah dengan berbagai macam ukuran, model, warna dan lain sebagainya.