Manset tangan adalah salah satu perlengkapan busana muslim untuk perempuan, walaupun ada yang dipakai pria khusus seperti saat untuk olah araga atau berkendara. manset jenis ini hanya menutupi lengan dan bagian tangan.



Manset tangan muslimah umumnya terbuat dari bahan katun spandek dan jersey karena kain tersebut merupakan pilihan yang jenis kain yang lembut dan elastis.

Manset memiliki banyak jenis dan model, contohnya manset jempol atau manset yang lainnya. Untuk mengetahui tentang manset yang lainnya, berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

1. Manset Pendek

Jenis manset ini biasanya digunakan untuk muslimah yang memiliki baju berlengan 3/4. Agar dapat menutupi aurat, akhirnya digunakanlah manset jenis ini. Manset ini memiliki panjang kurang lebih 17 cm. Sehingga dapat digunakan dari siku ke atas hingga ke bagian jari.

manset safety


2. Manset Tangan Siku

Manset ini memiliki berukuran 30 cm bahkan lebih dikit. Dengan panjang tersebut, manset jenis ini cocok digunakan untuk baju yang memiliki lengan pendek atau lengan 3/4. Sehingga aurat dapat tertutupi.
Manset Safety 30 cm


3. Manset Tangan Lengan

Manset ini memiliki panjang 50 cm atau sepanjang lengan. Manset ini lebih dikenal dengan nama manset lengan karena digunakan untuk menutupi lengan sampai dengan jari jemari. Bahan dari manset ini sama dengan manset lainnya umumnya, yaitu bahan kaos atau bahan katun.

4. Manset Lengan Kerut

Hanya sedikit perbedaan yang terjadi antara manset lengan biasa dengan manset lengan kerut. Perbedaan tersebut adalah adanya kerutan pada ujung lengan. Kerutan ini memiliki manfaat untuk penggunannya. Karena dengan kerutan ini bisa digunakan untuk menjaga kemungkinan manset akan tersingkap saat melakukan aktivitas.

Umum nya panjang dari manset ini berukuran 50 cm - 60 cm atau sepanjang lengan. Untuk bahannya, anda dapat memilih manset yang berbahan jersey atau katun.

5. Manset Dua Warna

Manset ini lebih dikenal sebagai manset bolak balik. Karena manset ini memiliki dua warna yang berbeda pada setiap sisinya. Pada dasarnya bahan dari manset ini memiliki bahan yang sama, yaitu bahan kaos. Sehingga dapat menyerap keringat dan tidak menimbulkan gatal ketika digunakan.

manset bolak balik


6. Manset Cincin

Model manset yang satu ini juga sedang banyak diincar oleh masyarakat. Manset ini memiliki ciri yang sangat khas pada bagian mansetnya. Ciri khas tersebut adalah tambahan bahan pada manset tangan ini. Tambahan bahan ini dibentuk melingkar. dapat dikaitkan pada jari jemari sehingga menyerupai cincin. Hal ini dilakukan agar manset tidak tersingkap pada saat melakukan aktivitas.

7. Manset Tangan Bersambung

Bolero, mungkin kamu sudah sering mendengar tentang hal tersebut. Bolero adalah manset tangan bersambung. Manset ini akan membantu untuk menutupi bagian lengan penggunanya. Bolero akan sangat baik jika dipadu pandankan dengan pakaian tanpa lengan atau lengan yang pendek.

8. Manset Jempol

manset yang berikut ini adalah bentuk inovasi dari manset konvensional. Manset ini biasanya terbuat dari bahan jersey namun ada juga yang terbuat dari katun. Oleh karenanya pandai-pandailah memilah manset yang berbahan bagus dan cocok untuk kulitmu.

Manset model ini memiliki ciri yang juga khas seperti manset lainnya. Ciri khas tersebut adalah adanya lubang yang ada pada bagian jempol. Lubang ini dapat digunakan untuk menyematkan manset pada jempol. Fungsi dari bagian ini adalah membantu menahan manset agar tidak tersingkap saat melakukan aktifitas.

9. Manset Pita

Sama dengan model manset yang sebelumnya, manset ini adalah inovasi dari manset konvensional. Mengapa demikian? Karena manset ini memiliki tambahan bahan dan bentuk yang unik pada bagian punggung tangan. Bentuk tersebut adalah bentuk pita. Hiasan ini pun tidak akan terjatuh jika aktivitas yang dilakukan secara ekstrim. Karena pita ini bukan tempelan melainkan hasil dari jahitan.
Manset ini memiliki panjang yang cukup standar. Panjang tersebut adalah dari siku hingga jari jemari.

10. Manset Tangan Pria

Walaupun indentik digunakan oleh perempuan muslimah, ada pula manset yang dapat digunakan oleh laki-laki. Manset yang digunakan oleh laki-laki ini biasanya dipakai untuk melakukan olahraga. Beberapa olahraga yang menggunakan manset adalah bersepeda, surfing, sepakbola atau olahraga lainnya.

Manset yang digunakan oleh pria pun memiliki banyak beragam model, sama seperti milik para perempuan. Pilihan yang beragam dimaksudkan agar penggunanya dapat memilih manset yang sesuai dengan kebutuhannya. Beberapa pilihan manset untuk pria: manset olahraga, manset hiking atau pelindung tangan dan manset-manset lainnya.

11. Manset Tangan Outdoor

Hampir sama dengan manset yang digunakan oleh pria, manset ini biasanya digunakan untuk aktivitas luar ruangan. Namun yang membedakan dua produk ini adalah, manset outdoor memiliki jenis manset yang hampir sama dengan manset milik perempuan, yaitu mandet jempol. Biasanya manset outdoor digunakan untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Atau dapat juga digunakan sebagai pelindung tangan agar tangan tidak mengalami luka serius saat kegiatan outdoor yang dijalani.

12. Sarung Tangan Pengantin

Tidak hanya berguna untuk para perempuan muslimah, manset atau sarung tangan dapat digunakan pula untuk pernikahan. Manset jenis ini juga sering digunakan menjadi manset tangan wanita muslimah.

Panjang dari sarung tangan ini biasanya, dari pergelangan tangan hingga menutupi seluruh jari jemari. Selain itu, biasanya sarung tangan pernikahan akan berwarna putih. Atau, dapat juga disesuaikan dengan baju pernikahan yang kamu miliki.

Informasi lebih lengkap terkait sarung tangan ini bisa kamu baca di Sarung Tangan Pengantin Muslimah.

Kami merupakan Distributor Manset Tangan Muslimah. Kami membuka kesempatan bagi anda untuk menjadi agen atau reseller. Diskon hingga 50%. Ayo buruan jangan sampai ketinggalan.